LK2S Kampar Beri Pelatihan pada Janda yang Tidak Miliki Penopang Hidup

LK2S Kampar Beri Pelatihan pada Janda yang Tidak Miliki Penopang Hidup

27 November 2023
Giat LK2S Kampar

Giat LK2S Kampar

RIAU1.COM - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar menggelar bimbingan sosial keterampilan dan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dalam bentuk keterampilan membuat beragam bentuk hantaran.

"Kegiatan ini memiliki bermacam manfaat dan tujuan, yang diantaranya adalah memberikan pengetahuan dan kecakapan dalam menciptakan sesuatu sehingga mampu menghasilkan dan berpeluang untuk meningkatkan perekonomian bagi para wanita atau ibu-ibu yang dinilai rawan sosial ekonomi, seperti salah satunya adalah para janda yang tidak lagi memiliki penopang hidup," kata ketua LK2S Kampar drg. Yusi Firdaus.

Sebut dia, ini juga merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial LK2S Kabupaten Kampar terhadap para wanita rawan sosial ekonomi yang mau tidak mau harus menghadapi masalah sosial dan usaha ekonominya yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

"Inilah tugas LK2S untuk membina sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam hal mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian dan tatanan sosial," ujarnya.

Dia berharap dengan bimbingan yang diberikan ini mampu membuat ibu-ibu untuk lebih bergiat dan tekun dalam berusaha.

"Untuk itu, ikuti pelatihan singkat ini dengan sebaik-baiknya" ujar Yusi menutup pengarahannya.*