Harga Pakan Ikan di Kampar Mahal, Seperti Ini Respons Plt Gubri

Harga Pakan Ikan di Kampar Mahal, Seperti Ini Respons Plt Gubri

26 November 2023
Plt Gubri Edy Natar tinjau kolam ikan masyarakat Kampar

Plt Gubri Edy Natar tinjau kolam ikan masyarakat Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dikatakan Plt Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar siap dukung masyarakat Desa Koto Mesjid, Kabupaten Kampar, mengatasi kendala dalam menjalankan usaha ikan patin. 

Sebab, persoalan harga pakan ikan hingga kini masih menjadi kendala bagi masyarakat dalam berusaha. 

Hal tersebut disampaikan Plt Gubri saat membuka Festival Kampung Patin Desa Koto Mesjid dalam rangka hari jadi Desa Koto Mesjid Ke-24 akhir pekan ini di lapangan bola Beringin Indah Desa Koto Mesjid.

Plt Gubri meminta kepada seluruh pihak terkait, mulai dari pelaku usaha, mitra, perangkat desa hingga Pemkab Kampar agar bisa duduk bersama untuk menyatukan pendapat untuk mengatasi kendala tersebut. 

"Untuk pembahasan ini silahkan melibatkan Dinas Perikanan dan kelautan Riau. Jika sudah dapat kesepakatan silahkan ajukan ke Pemprov Riau dan kita akan bantu dengam maksimal," ujar dia.

Loading...

Sambung dia, masalah harus bisa dicarikan solusinya. Pasalnya, ini merupakan usaha dan lapangan kerja masyarakat yang selama ini termasuk sukses dan terkenal di mana-mana. Sehingga kewajiban pemerintaha Riau juga untuk bisa terus mendukung.

"Jujur saya bangga dengan masyarakat Desa Koto Mesjid ini, dan desa ini juga bisa jadi cotoh bagi desa-desa lainya yang ada di Riau dalam berusaha. Tambah lagi semangat para pemudanya yang begitu antusias dan memiliki kreativitas berwirausaha. Mewakili Pemprov Riau saya sangat mengapresiasi program ini. Mudah-mudah terus sukses ke depan," papar dia.*