Membanggakan, Kue Sopik Patin Kampar Juara Lomba Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Nasional

Membanggakan, Kue Sopik Patin Kampar Juara Lomba Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Nasional

30 Oktober 2023
Penyerahan piagam pemenang lomba pengolahan perikanan

Penyerahan piagam pemenang lomba pengolahan perikanan

RIAU1.COM - Juara 3 dalam lomba Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Tingkat Nasional yang digelar Kementerian Perikanan dan Kelautan RI 29-29 Oktober di Jakarta berhasil diraih Kabupaten Kampar.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, Budi Sulistiyo, dan diterima Kadis Perikanan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Penguatan Daya Saing Dinas Perikanan Kampar dan Jabfung Pengawas Perikanan, Syarkawi, SP.

Syarkawi mengatakan, dalam perlombaan tersebut, Kabupaten Kampar menyajikan produk inovasi Kue Sopik Patin yang mempunyai cita rasa khas yang disukai oleh balita dan Ibu hamil tentunya. 

"Kue ini, sebut dia salah satu inovasi dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Kampar nantinya, sebab mempunyai cita rasa yang khas dan disukai oleh balita dan ibu hamil," sebut dia. 

Berhasilnya Kampar meraih juara 3 tingkat Nasional, sambung dia, tentu berkat inovasi bersama dalam memanfaatkan hasil perikanan di Kabupaten Kampar yang terkenal dengam olahan ikan patinnya.

"Kedepan kita akan gali terus potensi dan inovasi dalam memenuhi terutama produk-produk yang menghasilkan gizi dan protein untuk masyarakat," demikian Syarkawi.*