Musrenbang Kabupaten Kampar Diharap jadi Ruang Diskusi Konstruktif

Musrenbang Kabupaten Kampar Diharap jadi Ruang Diskusi Konstruktif

29 Februari 2024
Musrenbang Kabupaten Kampar 2024

Musrenbang Kabupaten Kampar 2024

RIAU1.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kampar tahun 2025.

Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Ardi Mardiansyah, dalam laporannya menyampaikan bahwa Musrenbang Kabupaten Kampar tahun 2024 guna Penyusunan RKPD Kabupaten Kampar tahun 2025 ini mengangkat tema  Menjadikan Kampar yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, Unggul dan Berkelanjutan di Provinsi Riau.

"Rangkaian penyelenggaraan Musrenbang dimulai dari Musrenbang kecamatan pada tanggal 22 sampai 26 Januari 2024, Forum Perangkat Daerah pada tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2024, Pra Musrenbang Kabupaten pada tanggal 19 sampai 20 Februari 2024, dan Musrenbang Kabupaten pada tanggal 28 Februari 2024," papar dia.

Dia juga menyampaikan, bahwa Musrenbang Kabupaten Kampar tahun 2024 adalah wadah musyawarah yang melibatkan seluruh stakeholder Kabupaten Kampar untuk merumuskan lebih lanjut rancangan RKPD berdasarkan usulan Musrenbang Kecamatan, Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Kampar, Rancangan Renja Perangkat Daerah dan hasil Forum Gabungan Perangkat Daerah. 

"Dengan demikian, seluruh Renja Perangkat Daerah harus mengacu kepada program prioritas yang tertuang dalam Dokumen RKPD Tahun 2025,"tutur dia.

Kepada seluruh Perangkat Daerah, dia mengingatkan, agar dalam menyusun program dan kegiatan mempedomani tema Pembangunan Kabupaten Kampar tahun 2025, serta Prioritas Pembangunan Kabupaten Kampar yang telah disusun, baik pada dokumen RPD maupun Renstra masing-masing Perangkat Daerah.

"Forum strategis Musrenbang ini agar dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi konstruktif dalam melahirkan berbagai gagasan solutif untuk menjawab berbagai isu strategis pembangunan," ujarnya lagi.*