Panen Padi di Muara Jalai, Pemkab Kampar Dorong Kemajuan Pertanian

Panen Padi di Muara Jalai, Pemkab Kampar Dorong Kemajuan Pertanian

31 Mei 2023
Panen padi di Muara Jalai

Panen padi di Muara Jalai

RIAU1.COM - Negeri kita merupakan negeri yang subur dan memiliki komoditas yang sangat banyak dan cocok untuk ditanam di Kampar, apalagi saat ini sudah banyak tersedia tekhnologi pertanian yang makin maju dan berkembang. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Hukum dan Politik Setda Kampar, Yusri di lokasi sawah Bonca Pawuo Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara, Rabu, 31/05. 

Panen Perdana ini ditandai dengan penyabitan dan pemotongan padi oleh Staf Ahli Bupati Kampar, Camat dan para undangan. 

Pertemuan ini juga untuk persiapan atas kegiatan keberangkatan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) di Padang Sumatera Barat yang akan memberangkatkan sebanyak 1300 orang dari Riau termasuk dari Kabupaten Kampar. 

Dikatakan Drs Yusri, bertani ini tidak boleh berhenti, karena ini menjadi kebutuhan seluruh ummat manusia yang  pada akhirnya menjadikan sebuah negeri bahkan sebuah negara menjadi kuat.

"Pertanian ini merupakan pekerjaan yang membuat nikmat hidup dan bisa memberikan ketenangan jika dibandingkan dengan profesi lain" ujar Yusri lagi.*