Pastikan Tenaga Kerja Bisa Gunakan Hak Pemilu, KPU Kampar Koordinasi dengan Disnaker

Pastikan Tenaga Kerja Bisa Gunakan Hak Pemilu, KPU Kampar Koordinasi dengan Disnaker

4 November 2022
Komisioner KPU Kampar kunjungi Disnaker

Komisioner KPU Kampar kunjungi Disnaker

RIAU1.COM - Bagian dari upaya menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, KPU Kabupaten Kampar kembali berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar terkait pemilih di wilayah khusus, Jum'at (04/11/2022) di Bangkinang Kota,

Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni, ia menuturkan koordinasi ini adalah untuk mempermudah tenaga kerja untuk mencoblos pada pemilu 2024 nanti.

"Bahwa koordinasi ini dilakukan untuk meminta gambaran tenaga kerja yang berada di wilayah perusahaan yang pada hari pemungutan suara tidak dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan alamat KTP-elektronik,"tuturnya.

Ditambahkan Aribeni, agar mempermudah, juga nanti karena pemilih tersebut terkonsentrasi di suatu tempat seperti di wilayah perkebunan dan pertambangan migas.

"Melalui koordinasi ini bisa diperoleh data tenaga kerja di wilayah khusus kategori tersebut sehingga pemilih tersebut dapat menggunakan haknya,"harap Aribeni.

Dan juga sebut Aribeni lagi, ke depan akan ada pertemuan koordinasi berikutnya untuk pembahasan ini bersama instansi terkait, dan pihak perusahaan serta perkebunan yang ada di wilayah Kampar.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada KPU Kabupaten Kampar yang telah berupaya mendata pemilih yang berada di wilayah khusus ini.

Tambah Zainal, pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan memberikan data yang diminta serta akan memfasilitasi KPU Kabupaten Kampar untuk berkoordinasi secara langsung dengan para pimpinan perusahaan untuk akurasi data sebagaimana yang diharapkan. pihaknya menyadari bahwa masih terdapat kekurangan data yang dimilikinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Seksi Perizinan Industri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Irwan Muhammad, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Kampar Andi Putra, Kassubag Perencanaan Data dan Informasi Nurhayati, beserta Staf Perencanaan Data dan Informasi A. Rofik.*