Pemkab Kampar akan Bangun Mess untuk Mahasiswa di Sumut

Pemkab Kampar akan Bangun Mess untuk Mahasiswa di Sumut

6 Januari 2024
Silaturahmi Pj Bupati Hambali dengan paguyuban masyarakat Kampar di Sumut

Silaturahmi Pj Bupati Hambali dengan paguyuban masyarakat Kampar di Sumut

RIAU1.COM - Silatuhami digelar Penjabat Bupati Kampar, Hambali dengan keluarga besar Masyarakat Kampar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang bernaung di dalam Ikatan Keluarga Kampar Sumatera Utara (IKKSU) akhir pekan ini.

Hambali dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi bersama masyarakat Kabupaten Kampar Sumatera Utara ini merupakan hal yang sangat positif guna bersama membangun Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kampar menjawab keinginan dari Rektor Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) Agussani yang juga merupakan putra Kampar agar membangun mess Kampar di Sumatera Utara.

"Bahwa ini merupakan PR kami pemerintah Kabupaten Kampar, karena tidak semua pelajar berasal dari keluarga yang mampu, tentunya para pelajar juga sangat membutuhkan keberadaan mess tersebut, juga nantinya bisa sebagai wadah berkumpulnya mahasiswa," kata dia.

Hambali menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat konsen terhadap pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia, karena itu semua akan menjadi modal untuk memajukan Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Rektor UMSU berharap dengan pertemuan ini silaturrahmi akan semakin erat.

"Ini adalah pertemuan yang senantiasa kami lakukan, siapapun bupatinya, kami senenatiasa mengikuti perkembamgan Kampar. Kampar adalah luar biasa, apalagi dipimpin generasi muda yang akan mampu membawa Kampar maju kedepan, dengan kolaborasi dengan semua SDM di Kampar, tentunya Kampar akan semakin melejit," tutur dia.*