Pemkab Kampar Janji Tingkatkan Kualitas dan Akses Pendidikan

Pemkab Kampar Janji Tingkatkan Kualitas dan Akses Pendidikan

2 Mei 2024
Peringatan Hardiknas di Kabupaten Kampar

Peringatan Hardiknas di Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Ahmad Yuzar pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 dengan tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar yang digelar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (2/5/2024).

Sebelum menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Pj Sekda menyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar Program Sekolah Pengerak (PSP) angkatan 3.

Penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar jenjang SD berdasarkan rapor pendidikan tahun 2024, dan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar jenjang SMP berdasarkan rapor pendidikan tahun 2024.

Pj Sekda Kampar mengatakan dalam lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. 

Ia menegaskan upacara tahunan ini bukan hanya untuk merayakan pencapaian pendidikan, tetapi juga untuk merefleksikan tantangan dan peluang di masa depan. 

"Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua Yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," kata Ahmad Yuzar saat membacakan pidato Mendikbud.

Ia juga menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan sebagai fondasi bagi kemajuan berkelanjutan. Dan juga menyoroti pentingnya keterlibatan semua pihak dalam memastikan setiap anak memiliki akses dan kesempatan yang sama dalam pendidikan.

"Di Kampar, kami memahami bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan bagi generasi masa depan kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akses, kualitas, dan relevansi pendidikan di seluruh kabupaten," tutur Pj Sekda.*