Pemkab Kampar Lepas 442 Calon Jemaah Haji

Pemkab Kampar Lepas 442 Calon Jemaah Haji

15 Mei 2024
Pelepasan Calon Jemaah Haji Kampar

Pelepasan Calon Jemaah Haji Kampar

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Ahmad Yuzar, melepas sebanyak 442 Calon Jema'ah Haji (CJH) Kabupaten Kampar tahun 2024, di Markas Islamic Center Bangkinang, Rabu (15/5/2024).

Ahmad Yuzar saat pelepasan menyampaikan ucapan selamat berangkat ke Tanah Suci Mekah kepada seluruh CJH Kampar. Dia berharap perjalanan sampai di Mekah dan kembali ke Kampar dengan selamat.

"Untuk kita ketahui, bahwa musim haji tahun 2024 Kabupaten Kampar mendapat kuota haji sebanyak 792 jamah calon haji. Semoga dari jumlah itu, bisa nantinya melaksanakan ibadah haji dengan sempurna di tanah suci makkah,"ujarnya.

Kemudian ia juga meminta kepada jamaah haji Kampar agar dapat mendoakan agar kabupaten Kampar menjadi negeri yang maju, aman, sejahtera negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghofur.

"Berangkat dari Kampar sebanyak 792 orang, semoga nantinya juga pulang sebanyak 792 orang, dan bisa kembali kumpul dengan keluarga di kampung dengan predikat haji yang mabrur. Untuk itu, selama 40 di Arab Saudi selalu jaga kesehatan dan keselamatan,"ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Syarif, menjelaskan bahwa CJH kabupaten Kampar tahun ini berjumlah 792 orang dengan empat kali penerbangan.

Untuk kloter penuh pada pagi ini diberangkatkan dari Masjid Al-Iksan Markas Islamic Center Bangkinang 16 Mei 2024 menuju Batam, dan dari Asrama Haji Embarkasi Batam sendiri akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada tanggal 17 Mei 2024.

"Selanjutnya penerbangan kedua kloter 10 pada tanggal 21 Mei 2024 sebanyak 192 CJH yang tergabung dengan CJH Kota Dumai. Kemudian Penerbangan berikutnya pada tanggal 22 Mei dari Bangkinang sebanyak 154 orang yang tegabung dengan CJH Kabupaten Kuantan Singingi, serta penerbangan Kloter campuran ada beberapa orang dari kampar,"tututpnya.*