Pemkab Kampar Persiapkan BUMD Pengelola PI Migas

Pemkab Kampar Persiapkan BUMD Pengelola PI Migas

23 Januari 2024
Pj Bupati Kampar H. Hambali dalam arahannya

Pj Bupati Kampar H. Hambali dalam arahannya

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar H. Hambali memimpin rapat koordinasi pengelolaan dana  Participating Interest (PI) 10 % Wilayah Kerja Migas di Kabupaten Kampar, Senin (22/1/2024).

"Untuk pengelolaan  dana PI 10 % Wilayah Kerja Migas di Kabupaten Kampar, kita butuh BUMD yang sehat, berinovasi, dan kita harus mengikuti perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju," kata Hambali dalam rapat tersebut.

Dia menekankan semua harus punya tekat dan pemikiran yang hebat untuk kemajuan BUMD kedepan, sehingga nantinya mampu memberikan dividen bagi pemerintah daerah.

"Ada empat blok Wilayah Kerja dalam pengelolaan PI 10 %, di antaranya WK Rokan dengan K3S PT. Pertamina Hulu Rokan,  WK Siak dengan K3S PT. Pertamina Hulu Energi Siak, WK Mahato dengan K3S Texcal Mahato EP FZPO dan WK Bentu dengan K3S PT Energi Mega Persada L.td," papar dia.

"Keterlibatan daerah dalam pengelolaan WK migas melalui PI 10% memberikan banyak manfaat. Antara lain, memberikan keuntungan atau profit bagi BUMD yang akan menambah pendapatan daerah," sebut dia menambahkan.*