Pemkab Kampar Petakan Kawasan Rawan Bencana

Pemkab Kampar Petakan Kawasan Rawan Bencana

30 Mei 2023
Pembahasan pemetaan kawasan rawan bencana di Kampar

Pembahasan pemetaan kawasan rawan bencana di Kampar

RIAU1.COM - Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs. Agustar menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama penyusunan kajian Resiko Bencana di Kabupaten Kampar tahun 2023 juga Tim Ahli Universitas Gajah Mada Jogjakarta, Selasa (30/5/2023)

Drs. Agustar berharap nantinya mampu mengurangi risiko bencana dengan melakukan kerja sama dengan tim penyusun kajian risiko bencana dari UGM.

"Kajian Risiko Bencana (KRB) merupakan sebuah pendekatan untuk memperlihatkan potensi dampak negatif yang timbul dihitung berdasarkan tingkat kerentanan dan kapasitas kawasan tersebut," kata dia.

Bencana yang ada di Kabupaten Kampar, sebut dia, umumnya ada 6 yaitu, longsor, banjir, kebakaran hutan, puting beliung, gempa, dan kekeringan.

"Untuk itu melalui kesempatan ini pemerintah daerah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada tim ahli dari Universitas Gajah Mada ke Kabupaten Kampar dalam FGD bersama Pemkab Kampar dalan penyusunan revisi dokumen kajian risiko bencana Kabupaten Kampar tahun 2023 dan semoga wilayah kita khususnya Kabupaten Kampar dijauhkan dari bencana." Kata Agustar.*