Pemkab Kampar Sebut Luas Wilayah Jadi Kendala Optimalkan PAD

Pemkab Kampar Sebut Luas Wilayah Jadi Kendala Optimalkan PAD

4 Juli 2023
Paripurna DPRD Kampar

Paripurna DPRD Kampar

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Penyampaian RPP APBD Kabupaten Kampar tahun Anggaran 2022 awal pekan ini.

Rapat ini dihadiri Pj Sekda Kampar Ramlah, serta dibuka Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dan dihadiri  lengkap oleh Pimpinan DPRD yaitu Fahmil, Repol, SAg, Toni Hidayat.

Dalam penyampaian Fraksi-Fraksi terhadap RPP APBD Kampar Tahun anggaran 2022, untuk itu jawaban Pemerintah atas pandangan tersebut, Pj Sekda Kampar Ramlah, mengatakan bahwa dalam penyampaian fraksi-fraksi tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar mengapresiasi atas saran dan masukan yang disampikan oleh seluruh Fraksi terkait dengan pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur.

“Pemerintah Kabupaten Kampar akan berupaya untuk selalu selalu melakukan pemerataan pembangunan dibidang infrastruktur melalui APBD, terutama pada kabupaten perbatasan, dan ini akan menjadi perhatian kita berasama," sebut dia.

Ia juga menyampaikan kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kampar terkait optimalisasi PAD, diantaranya adalah luasnya wilayah kabupaten Kampar yang menyebabkan kurang optimalnya penerimaan PAD.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar telah membuat kebijakan dengan membentuk Unit pelaksana Teknis Pajak Daerah pada lima wilayah kabupaten Kampar untuk memberikan kemudahann penatausahaan pajak daerah serta mampu menggali seluruh potensi yang ada diwilayah Kabupaten Kampar," sebut dia lagi.*