Penyelesaian Urusan Pertanahan, Pemkab Kampar Kerja Sama dengan STPN Jogyakarta

Penyelesaian Urusan Pertanahan, Pemkab Kampar Kerja Sama dengan STPN Jogyakarta

24 Februari 2024
Penandatangan kerja sama Pemkab Kampar dengan STPN Jogyakarta

Penandatangan kerja sama Pemkab Kampar dengan STPN Jogyakarta

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar menyepakati kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Jogyakarta terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara di bidang Pertanahan akhir pekan ini.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri dan Ketua SPTN Jogyakarta. 

Pj Sekda Kampar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada pihak STPN yang sudah menyambut baik maksud kerja sama antara Pemda Kampar dengan STPN Yogyakarta.

"Penandatanganan perjanjian kerja sama ini terkait dengan penyelenggaraan pendidikan program studi diploma IV pertanahan, dan program studi diploma I pengukuran dan pemetaan kadastral pada STPN," kata Sekda Yusri.

Dengan kerja sama yang telah terjalin, pemda Kampar sebut dia, berharap anak daerah dapat menempuh pendidikan di STPN, yang selanjutnya dapat membantu penyelesaian urusan pertanahan di Kabupaten Kampar.

"Perjanjian kerja sama yang kita lakukan ini suatu upaya dan komitmen kita dalam meningkatkan potensi anak daerah untuk melahirkan SDM yang unggul yang nantinya dapat berkontribusi membangun Kabupaten Kampar ke depan," papar dia.

Sekda Kampar juga berharap kedepannya Kabupaten Kampar memiliki tenaga ahli di bidang pertanahan dan tata ruang sebagai solusi penyelesaian permasalahan pertanahan di Kampar.*