Perusahaan di Kampar Ditekankan Bantu Penanganan Stunting

Perusahaan di Kampar Ditekankan Bantu Penanganan Stunting

29 Agustus 2023
Penyerahan makanan tambahan untuk penanganan stunting

Penyerahan makanan tambahan untuk penanganan stunting

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kampar Kiri dan Gunung Sahilan, sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak-anak stunting berupa telur dan olahan makanan dari ikan.

Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat desa guna percepatan pembangunan di 2 kecamatan tersebut.

Selain itu, Pj Bupati Kampar juga menyerahkan 19 paket bantuan PMT pemulihan pangan lokal dari PT RAPP untuk Kecamatan Kampar Kiri yang terdiri dari Desa Teluk Paman sebanyak 2 paket, Teluk Paman Timur 4 paket, Kuntu 12 paket, dan Kuntu Darussalam 1 paket.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP atas kepeduliannya dan yang sudah turut serta berkontribusi terhadap pemerintah daerah dalam membantu masyarakat di Kabupaten Kampar. Kepedulian perusahaan sangat diharapkan agar masyarakat juga merasakan keberadaan perusahaan. Semoga kepedulian terhadap masyarakat yang dilakukan PT RAPP ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar," ujar Firdaus.

Pada kesempatan itu, dia memaparkan beberapa tugas yang diberikan kepadanya dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau saat dilantik menjadi PJ Bupati Kampar diantaranya permasalahan penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan atau karhutla.

“Ini harus kita antisipasi karena dampak dari karhutla ini cukup besar baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, transportasi,”kata Firdaus.

Terkait masalah stunting yang juga bagian tugas yang diamanah yaitu penanganan, penanggulangan serta penurunan angka stunting.

Firdaus menyebutkan ini merupakan program nasional yang harus diselesaikan bersama-sama dan harus dituntaskan karena target nasional tahun 2024 angka stunting nol.

"Untuk itu saya minta dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar. Saya juga meminta Kepala Puskesmas terus laku koordinasi dengan kepala desa, tinjau serta lakukan pendataan dan penanggulangan dengan cepat, dengan demikian kita bisa tahu apa permasalahan yang ada di masyarakat dan dengan cepat menanggulanginya," pintanya.*