Pj Bupati Kampar Dapat Arahan dari Kemendagri Kendalikan Inflasi

Pj Bupati Kampar Dapat Arahan dari Kemendagri Kendalikan Inflasi

30 Januari 2023
Pj Bupati Kampar Dr Kamsol

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr Kamsol mengikuti video confrence (Vidcon) rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pada kesempatan tersebut turut mendampingi Pj Bupati diantaranya Kepala Inspektorat Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Sekretaris Dinas Perhubungan Kholis Febriyasmi, Kadis Koperasi dan UMKM Kampar Hendri Dunan, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kampar Zamhur serta beberapa staf terkait. 

Dalam Rakor tersebut, Mendagri mengatakan, sedikitnya ada enam upaya konkret pemerintah daerah dalam penanganan inflasi daerah.

Pertama adalah melaksanakan operasi pasar murah, Melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan. 

“Selanjutnya gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan transportasi dari ABPD,” kata Mendagri, Muhammad Tito Karnavian. 

Inflasi secara nasional tercatat berada di angka 5,51 persen. Tito berharap agar daerah segera menekan angka inflasi, sehingga bisa turun di bawah angka nasional. 

“Target nasional 3 persen di tahun ini. Kita harus bekerja lebih keras lagi,” kata Tito. 

Ia mengatakan kerja keras pemerintah daerah sangat diperlukan melalui berbagai rangkaian intervensi.*