Pj Bupati Kamsol Tekankan pada Forum CSR Sinergitas Membangun Kampar

Pj Bupati Kamsol Tekankan pada Forum CSR Sinergitas Membangun Kampar

30 Januari 2023
Pelantikan Pengurus Forum CSR Kabupaten Kampar

Pelantikan Pengurus Forum CSR Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar, Dr H Kamsol melantik pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Nasional atau Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2028. 

Pelantikan pengurus dan ketua yang ditunjuk sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar nomor 500-278/1/2023 tersebut sebagai Ketua adalah Elwan Jumandri,SH,MH, (PT RAPP), Ismulyadi (EMP Bentu), Sekretaris dan Bendahara Wenda Damekia PT. PHR. Pelantikan tersebut diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, Senin (30/1/2023). 

Usai melantik, Dr Kamsol dalam arahannya mengharapkan ke depan sinergitas dalam pembangunan kabupaten Kampar dengan Forum TJSLBU/CSR kabupaten Kampar. 

"Dimana, sinergitas yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat ini harus sesuai kebijakan pembangunan, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meliputi pengendalian inflasi, dengan memantau langsung harga di lapangan khusus terkait tarif PDAM," kata Dr Kamsol.

Kemudian, untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem, sebut dia, hal ini bisa melalui strategi saling peduli atau kepedulian sesama masyarakat. Selanjutnya fokus penurunan angka stunting yang saat ini berjumlah 880 anak, kemudian divalidasi menjadi 162 anak stunting. 

"Selanjutnya, juga untuk memperhatikan investasi yang berbulan-bulan belum keluar izinnya. Begitu juga agar memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri sesuai e-katalog lokal," ujar Dr Kamsol.

Bukan itu saja, sambung dia, arah kebijakan  kabupaten/kota agar mendesain dengan baik atau memiliki icon tersendiri. Menjaga stabilitas keamanan Pemilu 2024, menjamin kebebasan beragama, menjaga ketahan pangan nabati, baik padi, jagung dan kedelai. 

"Sekali lagi, dengan berbagai hal di atas, angat berharap kolaborasi kepada Forum TJSLBU/CSR kabupaten Kampar untuk mensukseskan hal-hal di atas. Apabila hal di atas bisa berjalan baik dan tercapai, insyaallah kampar akan maju dan masyarakat sejahtera," ucap Kamsol.*