Pj Sekda Yusri Pastikan Tidak Ada Masyarakat Kampar Kelaparan Karena Banjir

Pj Sekda Yusri Pastikan Tidak Ada Masyarakat Kampar Kelaparan Karena Banjir

11 Januari 2024
Penyaluran bantuan pada warga terdampak banjir di Kampar Kiri

Penyaluran bantuan pada warga terdampak banjir di Kampar Kiri

RIAU1.COM - Pj Sekda Kampar Drs Yusri menyerahkan bantuan kemanusian beras untuk dua Kecamatan, yakni Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu yang terdampak banjir. 

Usai menyerahkan beras secara simbolis, Drs Yusri menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Kampar akan terus upayakan agar dampak dari bencana banjir ini tidak ada masyarakat yang kelaparan.

"Beri data akurat semua masyarakat yang terkena banjir. Ini adalah tanggungjawab kita semua selaku pemangku kepentingan, termasuk perusahan-perusahaan, badan usaha serta masyarakat yang memilki kelebihan harta," kata dia.

Kepada para kepala Desa, beras yang diserahkan diharapkan segera didistribusikan kepada masyarakat.

"Ini beras yang kualitas baik. Mudah-mudahan masyarakat disini dapat kita ayomi bersama," ujar Yusri.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Marjanis menyampaikan bahwa desa di Kampar Kiri yang terdampak banjir ada sebanyak sembilan Desa. .

"Sebelumnya beberaa desa telah menerima bantuan, baik dari pemda Kampar maupun perusahaan. Untuk Desa Kuntu sendiri, saat ini kami terima bantuan sebanyak 7,5 ton beras," sebut dia.

Usai penyerahan di Kuntu Kampar Kiri, Pj Sekda Kampar didampingi Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Sosail Zamzami Hasan, Kalaksa BPBD Agustar, Kadis Pertanian Nur Ilahiali, dan Kasatpol PP Arizon, sore itu juga menyerahkan bantuan di Desa Gema Kampar Kiri Hulu.*