Program Ketahanan Pangan, Desa Teratak Kampar Potong 10 Ekor Kerbau

Program Ketahanan Pangan, Desa Teratak Kampar Potong 10 Ekor Kerbau

27 Desember 2023
Pj Bupati Kampar, Hambali di Desa Teratak

Pj Bupati Kampar, Hambali di Desa Teratak

RIAU1.COM - Pemerintah Desa Teratak Rumbio Jaya Kecamatan Rumbio Jaya, menjalankan program ketahanan pangan hewani bersama masyarakat.

Kepala Desa Teratak Etak Murlizar bersama masyarakat melakukan pemotongan sebanyak 10 ekor kerbau untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Teratak, Selasa (26/12/2023).

Dalam program yang dihadiri Pj Bupati Kampar Hambali tersebut, juga diserahkan sebanyak 700 ekor ayam kampung dan 5000 butir telur.

Dalam arahannya, Hambali menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa dan masyarakat yang telah menjakankan pogram ketahanan pangan ini dengan baik. Sehingga seluruh masyarakat saat ini merasakan dari hasilnya.

Pj Bupati Kampar Hambali juga menyerahkan batuan dari Pemkab Kampar, bertujuan untuk pencegahan dalam rangka penanggulangan dan penurunan Stunting.

"Kami berharap agar program ini kedepan terus dilakasanakan dan dikembangkan. Ini adalah wujud kekompakan, dan kebersamaan dengan kepala desa dan masyarakat," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Ettak Murlizar. Dia menyampaikan bahwa saat ini bersama masyarakat, telah melakukan penyembelihan hewan kerbau sebanyak 10 ekor.

"Ini murni hasil dari program ketahanan pangan hewani dilakukan langsung pemerintah desa bersama masyarakat, dan program ini menggunakan dana desa,"sebut Ettak.*