Seluruh Pengurus LK2S Kampar Diminta Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Seluruh Pengurus LK2S Kampar Diminta Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

5 November 2023
Rapat Pengurus LK2S Kampar

Rapat Pengurus LK2S Kampar

RIAU1.COM - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus melakukan evaluasi bersama pada Lembaga Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar akhir pekan ini.

Pada kesempatan tersebut, Yusi selaku Ketua LK2S Kabupaten Kampar ini yang didampingi Siti Nurbaiti selaku Wakil Ketua LK2S beserta beberapa orang pengurus lainnya.

"Langkah pertama yang harus kita lakukan, adalah lakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan menerima manfaat dari kegiatan, salah satunya wajib menggunakan data base,"kata Yusi.

Dia juga menginginkan kemiskinan ektrem dan stunting yang telah menjadi isu nasional menjadi fokus dalam pembuatan dan penerapan kegiatan oleh LK2S Kabupaten Kampar.

"Pada kegiatan tahun 2023 ini, LK2S Kabupaten Kampar lakukan kolaborasi program kerja dengan TP PKK Kabupaten Kampar, yaitu berupa kegiatan pembinaan terhadap korban Narkoba," ujar dia.

Dalam rapat ini juga dibahas mengenai pemberian bantuan kepada Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk penyandang disabilitas dan lansia. 

"Saya menginginkan dalam menekan angka stunting dan membantu balita penderita stunting, seluruh pengurus LK2S Kabupaten Kampar menjadi orang tua asuh bagi penderita stunting," tutur dia.*