Semarak Guru SD Pulau Rambai Kampar Meriahkan HUT PGRI ke 77

Semarak Guru SD Pulau Rambai Kampar Meriahkan HUT PGRI ke 77

22 November 2022
Guru SD Pulau Rambai Kampa

Guru SD Pulau Rambai Kampa

RIAU1.COM - Dengan dana terbatas tidak menyurutkan langkah UPT SD yang terdapat di Pulau Rambai, Kabupaten Kampar untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang di adakan PGRI Kecamatan Kampa dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 77 dan HGN 2022.

Dalam membangkitkan kembali semangat para KKG Gugus Dahlia yang telah lama vakum dari kegiatan. Para guru yang tergabung adalah Kepala SDN 008 Pulau Rambai, Zulfadli, S.Pd, Kepala SDN 018 Pulau Rambai, M. Nuzri, S.Hum, Kepala SDN 016 Pulau Rambai, Hartini, S,Pd, Muklis, Iswati, Metta, berjuang keras kembali dalam menetapkan langkah awal untuk kegiatan berikutnya.

Dikatakan ketua Gugus Dahlia, Zulfadli, S.Pd, yang juga sebagai Kepala SDN 008 Pulau Rambai, empat orang guru mewakili setiap sekolah merupakan ujung tombak untuk perubahan, mereka berlatih tidak kenal lelah agar dapat menampilkan yang terbaik untuk sekolah dan Gugus Dahlia. 

"Kesadaran akan tanggung jawab guru-guru yang berada di sekolah selalu menggantikan temannya yang pergi latihan, mereka tidak pernah mengeluh walaupun mereka harus mengajar 2 kelas sekaligus," ungkapnya.

"Kalah atau menang dalam kegiatan ini bukan hal yang sangat penting bagi kami, namun semangat kebersamaan antara guru dan kepala sekolah dalam mencapai visi gugus itu yang utama," sambung dia.

Dan juga ia berharap Gugus Dahlia ini dapat menjadi wadah dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para guru.

Loading...

"Semoga Gugus Dahlia menjadi wadah berkembangnya potensi guru dan tenaga pendidikan yang dapat menumbuhkan budaya positif di sekolah masing masing," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT SDN 016 Pulau Rambai, Hartini, S.Pd mengatakan sebagai sekolah yang hanya memiliki murid 54 orang, guru kelas 6 orang, dan satu orang operator, namun tetap ingin berdiri sejajar dengan sekolah yang lain.

Sebagai informasi Sekolah yg tergabung di Gugus Dahlia adalah SDN 002, SDN 008, SDN 011, SDN 016, SDN 018 Pulau Rambai dan 017 Tasmapuja.*