SPBE Kampar Kini Masuk Kategori Baik

SPBE Kampar Kini Masuk Kategori Baik

15 Januari 2024
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Irwan

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Irwan

RIAU1.COM - Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Kampar tahun 2023 naik menjadi 2,96 dengan kategori Baik.

Hasil tersebut diperoleh dari Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tanggal 11 Januari 2024 yang diterima Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan belum lama ini.

Kepala Dinas Irwan didampingi oleh Kabid E-Government Irwan Muhammad mengatakan SPBE Kabupaten Kampar tahun 2023 naik dari tahun sebelumnya dengan kategori cukup.

“Predikat baik dalam hasil evaluasi SPBE itu, tertuang pada Surat Keputusan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 13 Tahun 2024, tentang hasil evaluasi SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah tahun 2023," kata Irwan.

Dijelaskannya, SPBE merupakan upaya mewujudkan digitalisasi pada sistem pemerintahan, hal ini tidak hanya menyangkut aplikasi tapi juga berbagai hal yang dapat menciptakan efisiensi dan efektifitas melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Indeks SPBE Kampar naik karena telah terpenuhinya beberapa syarat yang menjadi poin evaluasi pada SPBE. Untuk ke depan diperlukan peningkatan terutama pada domain tata kelola dan manajemen SPBE," sebut dia.

"Kita mengucapkan terima kasih atas komitmen pimpinan dan dukungan instansi terkait sehingga Indeks SPBE Kampar naik jadi baik," tukasnya.*