Terima RDTR, Pj Bupati Kampar: Memberi Kepastian Bagi Investor

Terima RDTR, Pj Bupati Kampar: Memberi Kepastian Bagi Investor

11 Januari 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali terima RDTR dari Menteri Hadi Tjahjanto

Pj Bupati Kampar, Hambali terima RDTR dari Menteri Hadi Tjahjanto

RIAU1.COM - Penyerahan hasil bantuan teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) tahun 2023 diikuti Pj Bupati Kampar, Hambali.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto menyerahkan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kepada 63 kepala daerah di Indonesia yang diadakan di Sheraton Grand Jakarta.

Penyerahan Materi Teknis RDTR ini merupakan hasil dari kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan RDTR Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Tahun 2023 yang telah diselesaikan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pj Bupati Kampar Hambali menyatakan bahwa Kabupaten Kampar telah menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"Alhamdulilah berkat kerjasama dengan Kementerian ATR /BPN telah ditetapkan beberapa lokasi sebagai pilot project khususnya penataan kawasan perkotaan di Siak Hulu," ujar dia. 

Begitu juga penyusunan RDTR, sambung dia, secara umum dan jangka panjang yang menitikberatkan pada kawasan yang diperuntukkan bagi kawasan ekonomi, dan pemukiman.

"Maupun kawasan pertanian, perkebunan dan kawasan peruntukan lainnya," sebut Hambali.

Tentunya ini, tambah dia akan memberikan kepastian, terutama bagi investor yang ingin menanamkan modal di wilayah Kabupaten Kampar.

"Semoga ini dapat mempermudah, efektif dan efisien dalam penata kelolaan peruntukan di Kabupaten Kampar," demikian Hambali.