Tidak Bisa Ikut Tes PPPK, Guru Honorer Mengadu ke Pj Bupati Kampar

Tidak Bisa Ikut Tes PPPK, Guru Honorer Mengadu ke Pj Bupati Kampar

13 Desember 2023
Pertemuan Forum Honorer K-2 Kampar dengan Pj Bupati Firdaus

Pertemuan Forum Honorer K-2 Kampar dengan Pj Bupati Firdaus

RIAU1.COM - Audiensi Forum Honorer K-2 (FHK2) Kabupaten Kampar diterima Pj. Bupati Muhammad Firdaus.

Kehadiran pengurus FHK2 tersebut meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk dapat memperhatikan nasib 312 guru honorer yang tercatat dalam database K2, dengan rincian 260 ikut dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 yang baru saja dilaksanakan, dan 52 orang selebihnya tidak dapat mengikuti seleksi dikarenakan beberapa kendala. 

Menanggapi permasalahan tersebut, Pj. Bupati Kampar menyampaikan, terkait K2 agar dapat masuk ke formasi PPPK pada tahun mendatang akan menyurati BKN.

"Untuk sekarang kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar melalui BKPSDM akan mengupayakan untuk mengkonsultasikan dan menyurati keluhan yang telah disampaikan, dan sama-sama berharap Menpan dan BKN dapat memberikan jalan keluar atas permasalahan ini," kata Firdaus.

Sambung dia, wajar jika mereka khawatir, sebab mereka masuk pada kelompok K2, tetapi tidak memenuhi kualifikasi untuk ikut dalam seleksi PPPK pada tahun ini.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Kampar Syarifuddin mengaku miris, tenaga guru honorer ada tetapi formasi bagi mereka tidak tersedia. 

"Kami apresiasi perjuangan dari teman-teman K2 ini, yang sudah mengajar selama bertahun-tahun. Dan semoga dengan berikhtiar dan berdoa nanti diberikan jalan keluarnya," sebut dia.*