Tingkat Disiplin ASN dan THL Pemkab Kampar Rendah

Tingkat Disiplin ASN dan THL Pemkab Kampar Rendah

5 Juni 2023
Apel di lingkungan Pemkab Kampar

Apel di lingkungan Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Setelah apel gabungan dilaksanakan, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Dalam pengarahannya Pj. Bupati Kampar memerintahkan semua pimpinan OPD di Pemerintah Kabupaten Kampar untuk melakukan absensi di tempat, guna mengetahui volume keikutsertaan pegawainya dalam apel gabungan ini. 

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan menertibkan kedisiplinan ASN dan THL di Kabupaten Kampar ini. Absen di tempat ini merupakan sedikit cara dalam membangunkan kembali kesadaran kita semua untuk kembali meningkatkan disiplin kerja, baik selaku ASN dan THL maupun selaku pribadi," kata Pj Bupati Kampar.

"Masih banyak ditemui ASN maupun THL yang untuk mengikuti apel saja masih sungkan atau malas, ini menjadi PR kita bersama. Ini menandakan tingkat disiplin ASN dan THL mulai menurun atau masih rendah" sambung Firdaus.

Pj Firdaus juga mengatakan bagi ASN dan THL disiplin itu adalah modal dasar untuk mengembangkan karir dan keberhasilan dalam menjalankan suatu amanat pekerjaan. 

"Tanpa disiplin mustahil akan tercapai," tutur dia.*