Ujian CAT Calon Anggota PPS Kampar Diikuti 2.395 Peserta

Ujian CAT Calon Anggota PPS Kampar Diikuti 2.395 Peserta

12 Januari 2023
Tes CAT calon PPS Kampar

Tes CAT calon PPS Kampar

RIAU1.COM - Sebanyak 2.395 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Kampar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mengikuti seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang digelar KPU Kabupaten Kampar selama 6 hari berturut-turut yang dimulai pada Senin (9/1/2022) lalu.

Pelaksanaan seleksi tertulis dengan metode CAT didasarkan pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 534 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 476 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil BUpati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi tes CAT berjalan dengan lancar hingga saat ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut tergerak hatinya menjadi penyelenggara Pemilu tingkat desa terkhususnya di wilayah Kabupaten Kampar, serta seluruh pihak yang membantu hingga terlaksananya tes CAT ini di sejumlah lokasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni, Rabu (11/1/2023).

Dia juga berharap PPS yang lulus CAT nantinya bisa mengikuti seleksi wawancara, hingga akhirnya ditetapkan sebagai penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara Divisi SDM dan Parhubmas KPU Kabupaten Kampar, Sardalis disela-sela kesibukannya mengawasi pelaksanaan ujian CAT mengatakan bahwa  sebanyak 3.124 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum tahun 2024 yang pendaftarannya masuk melalui Aplikasi SIAKBA, telah dilakukan seleksi administrasi terhadap kelengkapan berkasnya sesuai dengan yang diamanatkan dalam juknis. 

Loading...

"Dan hasilnya sebanyak 2.395 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti tes CAT selama beberapa hari ini” ujarnya Sardalis.

Kemudian Sardalis menginformasikan  bahwa  tes tertulis CAT ini dilaksanakan di 14 titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Kampar yaitu SMP Negeri 3 XIII Koto Kampar, SMA Negeri 2 XIII Koto Kampar, SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, SMK Negeri 1 Bangkinang Kota.

"Lalu di Politeknik Kampar, SMK Negeri 1 Tapung, SMA Negeri 1 Tapung, SMP Negeri 5 Kota Bangun Tapung Hilir, SMA Negeri 1 Tapung Hulu, SMA Negeri 1 Perhentian Raja, SMA Negeri 2 Gunung Sahilan, SMA Negeri 1 Kampar Kiri, SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hulu," sebut dia.*