Warga Desa Muara Takus dan Desa Balung Dapat Pengobatan Gratis

Warga Desa Muara Takus dan Desa Balung Dapat Pengobatan Gratis

21 November 2022
ilustrasi/Net

ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Bakti sosial bertajuk Medical Camp 2022 di Desa Muara Takus dan Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau 

Kepala Dinas Provinsi Riau Zainal Arifin menyampaikan bahwa Ikatan Dokter Indonesia yaitu memadukan segenap dokter Indonesia, meningkatkan harkat, dan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera. 

"Sebagai organisasi profesi, IDI juga memiliki peran penting terhadap pengembangan keprofesian. Kegiatan-kegiatan ilmiah diperlukan dalam pendidikan dan pengembangan kedokteran berkelanjutan, sehingga para dokter dalam wadah IDI senantiasa selalu mengikuti perkembangan ilmu kedokteran," kata Zainal. 

Ia juga berharap, agar anggota IDI untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan dan pelayanan. Sebab, hanya dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia kesehatan, kita akan mampu bersaing di pasar global. 

Sementara itu, Penjabat Bupati memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial ini. Kata dia, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. 

"Kita berharap setiap kegiatan bakti sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir, sebab dengan itu bagian dari promosi kesehatan," tutur dia.*