Yusi Firdaus Senang Camat di Kampar Sudah Paham Apa Itu Stunting

Yusi Firdaus Senang Camat di Kampar Sudah Paham Apa Itu Stunting

16 Desember 2023
Wakil Ketua TPPS Kabupaten Kampar, Yusi Firdaus

Wakil Ketua TPPS Kabupaten Kampar, Yusi Firdaus

RIAU1.COM - Rapat koordinasi percepatan penurunan stunting se-kabupaten Kampar di digelar 14-15 Desember 2023 oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar.

Wakil Ketua TPPS Kabupaten Kampar, Yusi Firdaus yang juga ketua TP PKK Kabupaten Kampar mengatakan, persoalan stunting bukan masalah angka, akan tetapi kerja nyata tim, baik itu kabupaten maupun kecamatan untuk bekerja sungguh-sungguh hingga ke tingkat desa. 

"Hal ini karena stunting merupakan program nasional yang harus dituntaskan di tahun 2024. Pertemuan ini dilakukan menjelang Tim TPPS nantinya akan melakukan evaluasi dan monitoring di kecamatan guna pengumpulan data yang menjadi tanggungjawab terhadap apa yang telah laksanakan untuk masyarakat, serta menjadi laporan ke TPPS provinsi Riau," papar dia.

Pada agenda tersebut 21 kecamatan di kabupaten Kampar memaparkan berbagai langkah penurunan stunting yang dilakukan di wilayah masing-masing dengan rincian di hari pertama 10 kecamatan dan 11 kecamatan di hari kedua.

Usai mendengarkan paparan dari 11 Tim TPPS Kecamatan, Yusi mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilakukan oleh camat dan jajaran.

“Terima kasih kepada para camat yang telah melaporkan hasil kegiatan penurunan stunting ini, dan saya sangat mengapresiasi, karena saat ini para camat sudah mengerti dan memahami apa itu stunting, jadil silahkan berinovasi dalam percepatan penurunan stunting ini," ucap Yusi.*