DPW ILUNI FT UNP Kepri Bagikan Sembako kepada Alumni Terdampak Corona

DPW ILUNI FT UNP Kepri Bagikan Sembako kepada Alumni Terdampak Corona

25 April 2020
DPW Iluni saat mempersiapkan sembako yang akan dibawagikan kepada anggota terdampak corna/Ist

DPW Iluni saat mempersiapkan sembako yang akan dibawagikan kepada anggota terdampak corna/Ist

RIAU1.COM -BATAM- Wabah corona mengancam, Dewan Pengurus Wilayah Alumni Fakultas Teknik Unversitas Negeri Padang Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (DPW Iluni FT UNP Kepri) memberikan bantuan sembako kepada alumninya di wilayah Kepri yang belum bekerja,non job atau pun yang ekonominya terdampak oleh wabah covid-19.

Bantuan sembako tersebut diperkirakan senilai Rp150.000,- yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telur ayam, mie instans dan lainnya. Bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan donasi dari para alumni FT UNP di Kepri yang merasa terpanggil hatinya, dengan kondisi kekinian. Di mana sekarang, banyak orang perekonomiannya terdampak oleh wabah corona. Bahkan ada yang berhenti bekerja, atau pun yang non job.

"Bantuan ini semuanya juga dari alumni. Selanjutnya kita prioritaskan pendistribusiannya kepada alumni yang tidak atau belum punnya pekerjaan di Batam," kata Mukhtaruddin, Ketua Harian DPW ILUNI FT UNP Kepri, Sabtu (25/04) kepada jernihnews.com.

Mukhtaruddin bersama Abdul Muis, Sekretaris DPW ILUNI FT UNP Kepri di sela-sela penyiapan paket sembako tersebut mengatakan, hari ini akan disalurkan terlebih dahulu 30 paket sembako di wilayah Batam. Sisanya, yang 20 paket akan disalurkan besok. Sepanjang masih ada alumni FT UNP di Batam atau Kepri yang membutuhkan bantuan itu, maka akan menjadi priorotas. Jika tidak ada lagi alumni yang patut atau pantas menerima bantuan, barulah disalurkan ke warga lainnya yang membutuhkan.

DPW ILUNI FT UNP Kepri masih terus menghimpun donasi dari para alunmi kampus orange di Kota Batam dan wilayah Kepri lainnya. Diperkirakan jumlah alumni FT UNP di Kepri sebanyak 500 orang. Mereka berkarir sebagai PNS, wiraswasta, karyawan BUMN, BUMD dan di dunia industri. Sudah banyak di antara mereka yang sukses, seperti Zarefriadi (mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam) yang juga Ketua DPW ILUNI FT UNP Kepri, Armon Bahar (pengusaha/ Ketua Umum DPP ILUNI FT UNP 2015-2019), Nadirman (pengusaha/Ketua Umum DPP ILUNI FT UNP 2019-2023), M. Dali (Kadis Pendidikan Provinsi Kepri) dan masih banyak lainnya.