Curi 131 Slop Rokok di Swalayan, Pelaku Terungkap Berkat Rekaman CCTV

Curi 131 Slop Rokok di Swalayan, Pelaku Terungkap Berkat Rekaman CCTV

23 Juni 2020
Kapolsek Tanjungpinang Timur Polres Tanjungpinang AKP Firuddin/net

Kapolsek Tanjungpinang Timur Polres Tanjungpinang AKP Firuddin/net

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Diduga curi 131 slop rokok di Swalayan, Seorang pencuri berhasil diringkus Polsek Tanjungpinang Timur berkat rekaman CCTV. Pelaku pencurian berinisial RS alias Iyan di tempat persembunyiannya di Madong, Tanjungpinang, Senin (22/06/20).

Pelaku ini diduga telah melakukan pencurian di swalayan Pinang Lestari Batu 9, Tanjungpinang. Pelaku berhasil mencuri 131 slop rokok berbagai merek swalayan Pinang Lestari, Sabtu (20/06/2020) sekira pukul 09.00 WIB.


Aksi pelaku diketahui Manager Pinang Lestari Umar setelah rokok banyak yang hilang. “Akibat kejadian itu swalayan Pinang Lestari mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 30.000.000 sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polsek Tanjungpinang timur,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Selasa (23/6/2020).

Setelah menerima laporan tentang kejadian dugaan tindak pidana pencurian tersebut, kata dia, anggota Unit Opsnal Polsek Tanjungpinang Timur langsung mendatangi dan melakukanhasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarkan rekaman CCTV bahwa kejadian pencurian tersebut diduga dilakukan oleh tersangka RS alias Iyan,” katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui keberadaan tersangka sedang di daerah Madong Darat Kelurahan Sengarang, Kecamata Tanjungpinang Kota,.

“Selanjutnya unit opsnal Polsek Tanjungpinang Timur langsung melaksanakan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti untuk selanjutnya di bawa ke Mapolsek Tanjungpinang Timur guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

“Penangkapan pelaku dilaksanakan kurang dari 24 jam sejak dilaporkan, berkat dari kerja keras seluruh team Opsnal Polsek Tanjungpinang Timur dan partisipasi dari masyarakat yang memberikan informasi terkait keberadaan pelaku,” ujarnya.

AKP Firuddin diharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya. (Suryakepri)