Senin, 20 September 2021

KEPULAUAN-RIAU

Kekurangan Stok Vaksin, Wako Batam Surati Kemenkes

news24xx


Kekurangan Stok Vaksin, Wako Batam Surati Kemenkes Kekurangan Stok Vaksin, Wako Batam Surati Kemenkes

RIAU1.COM -Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan kabar yang menggembirakan. Merujuk pada informasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo, pekan ini akan datang lagi stok vaksin bagi masyarakat Indonesia.

“Masyarakat juga harus tahu kondisi vaksin ini. Presiden sampaikan Minggu ini cukup banyak vaksin yang datang untuk masyarakat Indonesia, artinya untuk Batam maupun Kepri juga,” papar Rudi saat meninjau vaksinasi di SP Plaza, Senin (26/7/2021).

 Baca Juga: Gubernur Ansar Lantik Enam Pejabat Eselon II yang Baru, Berikut Nama dan Jabatannya



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Di SP Plaza ini sendiri, sebanyak 1.500 masyarakat penerima dosis kedua divaksin. Pelaksanaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rudi sejak dini telah bergerak cepat berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait kebutuhan vaksinasi di Batam. Terlebih antusias masyarakat Batam yang ingin divaksin sangat tinggi. Baik untuk vaksin dosis pertama maupun kedua yang target penerima vaksin 12 tahun ke atas.

“Saya sudah surati Menkes. Kekurangan dosis vaksin kita sekitar 1 juta lebih. Sudah saya laporkan semua, mudah-mudahan secara bergilir datang,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak usah khawatir. Menurut Rudi, semua masyarakat pasti mendapatkan layanan tersebut. Pada prinsipnya, pemerintah tetap hadir untuk masyarakat.

“Masyarakat jangan khawatir, semua akan dapat bagian. Waktunya saja bergilir, tidak serentak,” imbuhnya.

Baca Juga: Kabar Siswa SMA di Batam Meninggal Usai Divaksin, Kadis Beri Penjelasan


Rudi mengungkapkan, hingga bulan ini vaksinasi harus mencapai 70 persen dari total populasi. Maka dari itu ke depan, saat vaksin datang, bakal banyak lokasi vaksinasi.

“Akan banyak yang saya buka lagi, sementara prioritas dosis kedua dulu. Dalam waktu tak lama buka lagi dosis yang pertama, begitu sampai semua dapat manfaat vaksin,” pungkasnya. (metrokepri.com)





loading...
Loading...