Ada Beberapa Posisi Kepala OPD Kosong, Pemprov Kepri akan Lelang Jabatan

Ada Beberapa Posisi Kepala OPD Kosong, Pemprov Kepri akan Lelang Jabatan

4 Januari 2022
Kantor Gubernur Kepri (Foto:Harianmemokepri)

Kantor Gubernur Kepri (Foto:Harianmemokepri)

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, akan segera menggelar proses lelang jabatan usai sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri mengalami kekosongan paska pelantikan yang dilakukan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (30/12) lalu. 

“Memang pelantikan sudah dilakukan, namun masih ada sejumlah jabatan kepala OPD yang masih kosong. Makanya akan segera diisi dengan lelang jabatan atau open bidding,” kata Gubernur Kepri, Ansar, Senin (3/1) seperti dimuat Batampos.

Posisi yang kosong tersebut, sebut dia, adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Kepala Biro Hukum, dan Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa dan Karo Administrasi Pimpinan.

“Untuk posisi Kadis dan Karo yang kosong tersebut untuk sementara waktu akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sambil menunggu dilaksanakannya open bidding," ujar dia.

Pelaksanaan open bidding, sambung dia, untuk pengisian jabatan yang lowong tersebut, sudah akan mulai terlaksana pada Januari 2022 ini. Ditegaskannya, dalam pelaksanaan open bidding nanti, ia selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Pemprov Kepri tidak akan pilih-pilih dalam pelaksanaan open bidding tersebut.

“Pejabat dari daerah manapun di Provinsi Kepri ini yang memenuhi nilainya pasti kita pilih. Supaya Pemprov ini betul-betul Pemprov untuk seluruh kabupaten/kota,” tutur dia.

Gubernur Ansar juga telah menyerahkan surat perintah pelaksanaan tugas kepada sejumlah Sekretaris Dinas dan Asisten Gubernur. Mereka adalah Yeni Trisia Isabella sebagai Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Darson sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu, ada juga nama Sofyan sebagai Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Raja Hery Mohrizal sebagai Plt. Kepala Biro Hukum, Misbardi sebagai Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Abdullah sebagai Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Kepri.*