Kamis, 07 Juli 2022

KEPULAUAN-RIAU

Ledakan di Tanjung Ayun Sakti Tanjungpinang Hebohkan Warga

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Terdengar suara ledakan di rumah Ni. 31A, Lorong Nias, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu (14/4/2022) siang.

Baca Juga: Jembatan Taman Wisata Kota Rebah Tanjungpinang Dirusak Pelajar

Ledakan terdengar sekira pukul 12.30 WIB dan berasal dari bagian atas rumah milik warga bernama Sri Sitiarsih. Setelah bunyi ledakan, tiba-tiba muncul api yang membumbung di plafon rumah.

"Saya pas sedang berdiri di pagar depan rumah. Tiba-tiba ada yang meledak. Saya cari sumbernya langsung nampak api muncul tinggi," kata Sri seperti dimuat batamnews.

Ia bersyukur warga sekitar berbondong-bondong datang membantu memadamkan api.

"Masyarakat ramai bantu. Ada yang datang bawa ember, gayung. Untung siang, kalau malam gimana," sebut wanita yang merupakan sebagai bidan itu.
 
Dugaan munculnya api disebabkan oleh konsleting kabel listrik utama dari tiang ke meteran rumah.

Sri menyebutkan, kejadian yang serupa juga pernah dialami tetangganya sekira setahun yang lalu. Bahkan kabel yang saat ini konslet sama dengan kejadian tahun lalu.

"Belum setahun rumah sebelah juga seperti itu. Datang orang PLN, kabelnya dibalut-balut. Sekarang yang konslet kabel yang sama," jelas Sitiarsih.

Dua armada Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang tiba di lokasi tak lama setelahnya.

Namun petugas tidak dapat langsung menyiramkan air ke plafon yang masih berasap. Percikan api masih keluar dari kabel yang konslet.

"Sumbernya kabel utama dari tiang ke meteran. Jadi kalau matikan meterang juga tidak ngaruh. Kami nunggu orang PLN dulu," kata Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Deri Ambari.

Dari pantauan, petugas PLN yang datang setelanya langsung mencabut kabel yang mengalami korsleting.

Baca Juga: Sapi Kurban di Karimun Masih Kurang, Terpaksa Didatangkan dari Luar Daerah

Selanjutnya petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bagian plafon yang masih mengeluarkan asap.*
 





loading...
Loading...