Selasa, 09 Agustus 2022

KEPULAUAN-RIAU

Soft Opening MPP Tanjungpinang Bulan Depan

news24xx


Wali Kota Tanjungpinang, Rahma  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

RIAU1.COM - Soft opening Mal Pelayanan Publik (MPP), yang terletak di area Gedung eks Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang akan digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanjungpinang.

Baca Juga: Masyarakat Batam Diminta Hati-hati dengan Penawaran KSB

Sekretaris Dinas PMPTSP Kota Tanjungpinang, Elvi Arianti seperti dimuat hariankepri mengatakan, soft opening MPP ini akan dilakukan pada Agustus 2022 mendatang.

“Insya allah soft opening akan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Bu Rahma,” kata Elvi akhir pekan ini.

Sedangkan grand opening, kata Elvi akan dilakukan oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB.

“Setelah nanti di MPP berjalan lancar dan memenuhi semua kriteria, maka dilakukan grand opening oleh Kementerian PAN-RB,” sebutnya.

Menurutnya, MPP itu sudah bisa digunakan, karena pembangunan untuk tahap pertama dan tahap kedua sudah selesai semua.

“Tinggal tahap tiga untuk pengembangan, mudah-mudahan tahun depan bisa dikerjakan,” terangnya.

Ia menambahkan, pada MPP ini sedikitnya ada 27 instansi yang siap melayani seluruh perizinan. Yaitu, DPMPTSP Tanjungpinang, Disdukcapil, PUPR, Dinas Kesehatan, DLH, BPPRD, Samsat, DPMPTSP Kepri, Bank Riau Kepri, BTN, BCA.

Lalu, Kejaksaan Negeri, Satlantas Polres Tanjungpinang, Kementerian Agama, BPN, KPP Pratama, Imigrasi, Ombudsman Kepri, BNN, Pengadilan Negeri, Kemenkumham Kepri, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PDAM, Taspen dan PLN.

“Dengan adanya MPP ini, seluruh izin yang diperlukan masyarakat diurus di MPP ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, MPP ini dibangun supaya para investor dan masyarakat yang ingin mengurus perizinan, cukup di satu lokasi saja, dan tidak perlu keliling Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Produk Kosmetik Ilegal Bernilai Puluhan Juta Rupiah Diamankan BPOM Batam

“Siapapun yang mengurus izin, tinggal datang, langsung selesai semua perizinannya,” sebutnya.*





loading...
Loading...