Jumat, 30 September 2022

KEPULAUAN-RIAU

Jembatan Taman Wisata Kota Rebah Tanjungpinang Dirusak Pelajar

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Sebanyak 5 orang anak laki-laki yang masih di bawah umur belum lama ini diamankan Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang.

Baca Juga: Ini Kabar Terbaru Penyelundupan 600 Ribu Kiloliter BBM Ilegal di Batam

Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang AKP Awal S Harahap seperti dimuat hariankepri mengatakan, lima remaja itu diamankan, karena diduga kuat melakukan tindakan pengrusakan fasilitas umum (fasum) pagar Jembatan Taman Wisata Kota Rebah, di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Anak-anak yang diamankan itu masih berstatus pelajar,” kata Awal.

Adapun inisial kelima pelaku pengrusakan itu adalah, MRA (16), ABD (15), PNI (16), DA (14) dan MFT. Proses selanjutnya, sambung Awal, akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang.

“Untuk diproses selanjutnya. Kan Jembatan Taman Kota Rebah itu proyek dari Disbudpar,” imbuh Awal.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol-PP Tanjungpinang, Teguh Susanto menegaskn, Pemerintah Daerah (Pemda) akan tetap memproses para remaja tersebut, sesuai Perda nomor 7 tahun 2012 dengan ancaman Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Dalam Perda itu ada sanksi-sanksinya, yang jelas para pelaku itu akan disidang dengan Tipiring,” jelasnya.

Atas peristiwa pengrusakan fasum itu, sambung Teguh, pihaknya akan meningkatkan patroli pengawasan di daerah tersebut ke depannya.

Baca Juga: Dirpolairud Polda Kepri Tangkap Perekrut PMI Ilegal di Batam

“Kami minta kepada masyarakat agar terus menjaga aset daerah, karena anggaran ini berasal dari rakyat, dan untuk kepentingan masyarakat juga,” pungkasnya.*
 





loading...
Loading...