Bandara Hang Nadim Batam akan Buka Rute ke Indonesia Timur

Bandara Hang Nadim Batam akan Buka Rute ke Indonesia Timur

4 Januari 2024
Bandara Hang Nadim (Dok. BP Batam)

Bandara Hang Nadim (Dok. BP Batam)

RIAU1.COM - Penerbangan ke Indonesia bagian timur di tahun 2024 akan direalisasikan PT Bandara Internasional Batam (BIB). Penerbangan Internasional juga segera dibuka menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan Incheon, Korea Selatan.

Seperti itu disampaikan oleh Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, yang menyebut Bandara Hang Nadim siap menjadi penghubung untuk rute terbaru tersebut.

“Ada beberapa kota yang terhubung dengan Bandara Hang Nadim seperti Balikpapan, Manado, Bali hingga Ambon. Lalu untuk internasional pada Februari akan dibuka Kuala Lumpur dan juga nanti Korea Selatan dengan Jeju Air dalam waktu dekat,” ujarnya, Rabu (3/1) yang dimuat Batampos.

Pikri menambahkan, hal ini sejalan dengan strategi PT BIB dalam mendorong sektor pariwisata dan kunjungan ke wilayah Kepri.

“Penerbangan ke wilayah Indonesia timur, merupakan salah satu bentuk dukungan dalam meningkatkan pariwisata domestik,” kata dia.

Langkah awal membuka destinasi ke Indonesia bagian timur, sambung dia, saat ini pihaknya juga telah memaksimalkan penerbangan domestik sebanyak 20 kota tujuan, dan menargetkan di tahun 2024 menjadi 30 kota.

“Targetnya tentu bisa bertambah di tahun ini,” jelasnya.

Pihaknya juga mencatat pertumbuhan penumpang sebanyak 13 persen selama tahun 2023 yang berjumlah mencapai 3,92 juta penumpang

“Jumlah itu sudah menyamai tahun 2019 masa sebelum pandemi, dan juga tahun depan ini target 4,4 juta. Inilah capaian yang bagus untuk penumpang di Bandara Hang Nadim,” tukasnya.*