https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Bandara Hang Nadim Batam Siap Sambut Arus Balik Mudik

Bandara Hang Nadim Batam Siap Sambut Arus Balik Mudik

12 April 2024
Bandara Hang Nadim Batam/Dok. BP Batam

Bandara Hang Nadim Batam/Dok. BP Batam

RIAU1.COM - Saat ini pergerakkan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau (Kepri) sudah berangsur normal. Tercatat total ada 10.595 penumpang di hari pertama Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Untuk keberangkatan kemarin di hari pertama Lebaran ada 6.752 penumpang sementara untuk kedatangan ada 3.843 penumpang,” kata Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, Kamis (11/4) yang dimuat Batampos.

PT BIB juga mencatat jumlah penerbangan juga berangsur normal dibandingkan Ahad (7/4), Senin (8/4), dan Selasa (9/4) yang seharinya bisa mencapai 12 ribu lebih penumpang.

“Pada hari Idul Fitri kemarin ada 79 penerbangan,” jelas dia.

Ia menyebutkan setelah melewati puncak arus mudik di momen lebaran ini, pihaknya akan bersiap untuk menyambut arus balik yang diperkirakan akan mulai terjadi akhir pekan ini.

“Kami bersyukur semua lancar, meskipun ada kendala bisa diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, kelancaran arus mudik di bandara ini tidak lepas dari terobosan check in online yang cukup mampu mengurai kepadatan antrean.

“Check in online ini memang sangat membantu. Jadi yang tidak ada bagasi langsung naik saja. Kalau ada bagasi baru lapor ke konter,” sebut Pikri.*