Berusia 12 Tahun, Gubkepri Minta RSUD RAT Evaluasi Kinerja

Berusia 12 Tahun, Gubkepri Minta RSUD RAT Evaluasi Kinerja

4 Maret 2024
Tenaga medis RSUD RAT Kepri/Kepriprov.go.id

Tenaga medis RSUD RAT Kepri/Kepriprov.go.id

RIAU1.COM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD) yang genap berusia 12 tahuh harus terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tentu ulang tahun yang kita peringati ini bukan hanya sebatas acara seremonial belaka, namun harapan kita mari jadikan ajang ini untuk mengevaluasi atas kerja dan kinerja yang telah kita capai” ujar Gubernur Ansar pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-12 RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang yang dimuat Batampos.

Gubernur Ansar juga mengajak seluruh jajaran RSUD RAT untuk terus mengevaluasi usaha-usaha ke depan agar menjadikan rumah sakit ini menjadi kebanggaan masyarakat Kepri dan harapannya agar dari setiap bibir masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari rumah sakit ini akan keluar apresiasi sebesar-besarnya.

Dia kemudian juga memaparkan, bahwa pelayanan kesehatan merupakan tugas wajib, tugas pokok pemerintah dari setiap tingkatan. Sebagai tugas mandatory sehingga pemerintah pusat dalam undang-undang sudah mengatur pemerintah daerah untuk menganggarkan dengan persentase tertentu.

“Sektor pelayanan kesehatan diwajibkan dianggarkan minimal 10 persen dari total APBD. Oleh karena itu kita selalu memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam pengembangan pelayanan di bidang kesehatan baik infrastruktur tenaga dokter dan kesehatan dan dukungan lainnya seperti manajemen rumah sakit yang baik dan memadai," papar dia.

Sambung gubernur Ansar, dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama dengan Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, akan ditindaklanjuti kerjasama ini dalam bentuk sister hospital. Agar terbentuk sistem pelayanan yang baik tepat waktu dan penjamin efisiensi penggunaan anggaran.

“Namun di samping itu komitmen SDM yang sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan merupakan hal yang terpenting. Untuk itu saya menghimbau seluruh tenaga kesehatan termasuk jajaran rumah sakit untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh memberikan perhatian terhadap masyarakat. Senyuman tenaga kesehatan akan menjadi amunisi tambahan bagi pasien untuk lekas sembuh,” pesan gubernur Ansar.*