Kasus Tewasnya Wisman Singapura di Batam, Polisi Periksa Pengelola Gokart

Kasus Tewasnya Wisman Singapura di Batam, Polisi Periksa Pengelola Gokart

26 Februari 2024
Sirkuit Golden City Go Kart Golden Prawn Bengkong, Batam. TANJUNGPINANGTODAY

Sirkuit Golden City Go Kart Golden Prawn Bengkong, Batam. TANJUNGPINANGTODAY

RIAU1.COM - Kasus warga Singapura yang tewas kecealaan saat bermain gokart di kawasan Golden City Go Kart, Bengkong Laut Batam masih diselidiki pihak kepolisian.

“Masih penyelidikan. Ada beberapa orang yang dimintai keterangan, termasuk pengelolanya (gokart),” Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir.

Kemudian Doddy menjelaskan, dari pemeriksaan sementara, safety gokart tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Safety ada, sesuai SOP. Dari pemeriksaan semuanya lengkap,” katanya yang dimuat Batampos.

Namun, kata Doddy, pihaknya akan melakukan gelar perkara dalam kasus ini. untuk mengetahui secara detail kejadian kecelakaan tersebut.

“Kalau kelalaian kita buktikan dengan gelar perkara,” sebut dia.

Lalu Doddy menambahkan, atas kejadian ini, pihak korban dan pengelola sudah berdamai. Pengelola bertanggung jawab atas kejadian tersebut, termasuk proses pengiriman jasad korban ke Singapura.

“Sudah berdamai (pengelola dan korban), tidak ada laporan (polisi),” tuturnya.

Sebelumnya, seorang perempuan warga Singapura mengalami korban kecelakaan saat bermain gokart di kawasan Golden City Go Kart, Bengkong Laut. Peristiwa itu terjadi saat korban A (33) menabrak ban pembatas jalan area gokart hingga rambut panjangnya terlilit di mesin gokart.*