Kecelakaan di Batam, Pasien yang Diangkut Mobil Ambulance Meninggal Dunia

Kecelakaan di Batam, Pasien yang Diangkut Mobil Ambulance Meninggal Dunia

22 Januari 2024
Ambulance yang ditabrak minibus/Tribunbatam

Ambulance yang ditabrak minibus/Tribunbatam

RIAU1.COM - Terjadi kecelakaan di Simpang Baloi Center, Lubuk Baja Batam, atau tepatnya sebelum u-turn Grand Batam Mall, Ahad (21/1) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kecelakaan ini melibatkan 2 unit mobil, yakni mobil Toyota Agya dan mobil ambulance.

Akibatnya, penumpang ambulance yang juga sebagai pasien berinsial S, 50, dinyatakan meninggal dunia. Rencananya, ambulance tersebut membawa pasien untuk dirujuk menuju RSBP Sekupang. Namun, diperjalanan ke Sekupang, ambulance berputar balik karena kondisi pasien semakin memburuk.

“Di dalam ambulance ada pasiennya. Tadi setelah kecelakaan terlihat sudah tak bergerak,” ujar Rinto, salah seorang saksi mata yang dimuat Batampos.

Kecelakaan ini berawal saat mobil Toyota Agya BP 1738 JF yang dikendarai B, 21, melaju dari arah Batu Ampar menuju BCS Mall. Disaat bersamaan, mobil ambulance B 1290 SIX yang dikendarai N, 43, melaju dari arah Sekupang menuju Grand Batam Mall.

“Posisi mobil Agya itu di lampu hijau, ngebut. Sedangkan ambulance menghidupkan serine terobos lampu merah membawa pasien,” sebut Rinto.

Informasi yang didapatkan, saat kecelakaan itu terjadi di atas mobil ambulance terdapat 6 penumpang. Terdiri dari sopir, 2 perawat, 1 pasien, dan 2 keluarga pasien.

“Posisi ambulancenya terbalik, karena ditabrak dalam kondisi kencang,” ungkap Rinto.

Sementara Kanit Gakkum Lantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Kita akan lakukan olah TKP. Untuk barang bukti sudah kita amankan,” tukasnya.*