Kecelakaan Melibatkan WN Inggris di Batam, Ini Kabar Terbarunya

Kecelakaan Melibatkan WN Inggris di Batam, Ini Kabar Terbarunya

1 Juli 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Hingga kini Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang belum menetapkan tersangka kasus kecelakaan di Jalan Hangtuah tepatnya tidak jauh dari Pesantren Darul Falah, Batam.

Kecelakaan ini melibatkan Warga Negara (WN) Inggris, Iain Simpson. Pria 59 tahun ini merupakan pekerja di PT MC Dermott Indonesia sebagai Const Project Superindent.

Kanit Gakkum Lantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini.

“Masih dilakukan penyelidikan. Belum ada penetapan tersangka,” ujar Viktor, Jumat (30/6) yang dimuat Batampos.

Viktor mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan ini, dan kelalaian pengendara. Untuk itu, ia melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para pengendara.

“Pengendaranya (WN Inggris) juga masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros,” katanya.

Diketahui kecelakaan ini terjadi pada Senin (26/6) malam. Kecelakaan ini terjadi antara motor Yamaha Jupiter Z BP 5719 EQ dan motor BMW F850 BP 6098 VE.

Kecelakaan ini berawal saat pengendara motor Yamaha Jupiter Z, M. Lufiyanto, 55 bersama IS, 13 datang dari arah Mushola Al Amin hendak menyeberang jalan dan ingin menuju ke arah Pesantren Darul Falah. Disaat bersamaan pengendara motor BMW F850, Iain datang dari arah Batu Besar menuju Simpang Bandara.

Akibat kejadian ini, Lufiyanto mengalami luka benturan pada kepala dan luka robek pada kaki kanan. Sementara IS tewas karena mengalami benturan pada kepala dan luka robek pada kaki kanan.

“Untuk barang bukti motor sudah diamankan. Nanti akan kita sampaikan hasil penyelidikan, siapa yang lalai dalam kejadian ini,” tutup Viktor.*