Kepala Kejati Kepri Dipercayakan pada Teguh Subroto

Kepala Kejati Kepri Dipercayakan pada Teguh Subroto

6 April 2024
Kajati Kepri yang baru, Teguh Subroto

Kajati Kepri yang baru, Teguh Subroto

RIAU1.COM - Menggantikan Rudi Margono yang kini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jakarta, Teguh Subroto resmi menjabat sebagai Kejati Kepri.

Pelantikan Teguh Subroto sebagai Kepala Kejati Kepri berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung dan pengambilan sumpah berlangsung di Gedung Kejagung, Kamis (4/4).

Berdasarkan keterangan Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, Kepala Kejati Kepri yang baru yaitu Teguh Subroto telah tiba di Tanjungpinang, Jumat (5/4) yang dimuat Batampos.

Kedatangan Kepala Kejati Kepri ini, kata Denny, merupakan wujud dari beberapa pokok penekanan tugas yang harus segera di sesuaikan dan dilaksanakan dari amanat Jaksa Agung.

Kepala Kejati Kepri yang baru dilantik segera bersinergi dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum lainnya dalam rangka mengawal penyelesaian tahap akhir Pemilu dan persiapan Pilkada.

Selain itu, menjaga dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, instansi vertikal lainnya serta aparat penegak hukum dalam rangka menciptakan suasana kondusif di Kepri.

“Khususnya untuk mengantisipasi munculnya riak atau potensi konflik pasca pemilu namun dengan tetap memperhatikan kewenangan yang dimiliki,”sebut dia.*