Marak Pencurian Barang dalam Mobil di Kota Batam

Marak Pencurian Barang dalam Mobil di Kota Batam

20 Februari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Di Kota Batam Kepulauan Riau sedang marak aksi pencurian dengan modus melalui pintu samping mobil. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban, hingga menggasak tas yang berisikan barang berharga.

Dalam aksinya, pelaku mengincar target di kawasan pertokoan ramai. Pelaku beraksi secara berkomplotan, dengan membagi tugas sebagai pengintai, dan eksekutor.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono seperti dimuat Batampos, untuk mengantisipasi kasus pencurian ini, pihaknya meningkatkan patroli, khususnya di kawasan pertokoan dan perbankan.

“Patroli terus kita lakukan. Dengan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas,” katanya.

Budi juga mengimbau kepada pengendara motor untuk tidak meletakkan barang berharga di dalam jok motor. Serta memarkirkan motor yang dilengkapi kunci ganda.

“Bukan hanya mobil saja. Kita imbau juga ke pengendara motor untuk tidak meletakkan barang berharga di jok,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman mengatakan kasus pencurian seperti ini bisa diatasi. Masyarakat diminta untuk tidak under estimate atau meremehkan situasi.

“Pelaku itu hanya butuh waktu kurang dari semenit untuk mengambil barang. Jadi jangan baranggapan akan aman. Seperti meninggalkan barang walaupun sebentar saja,” tutur Rahman.*