Pencurian Besi Panjat Tebing di Bintan, Ini Respons Bupati Roby

Pencurian Besi Panjat Tebing di Bintan, Ini Respons Bupati Roby

15 Mei 2023
Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan

Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan

RIAU1.COM - Polisi diminta Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan untuk segera mengusut kasus pencurian besi Panjat Tebing di Kijang, Kabupaten Bintan. Pencurian tersebut menghebohkan karena beberapa besi papan pancat tebing dilaporkan hilang. 

Bupati Roby seperti dimuat Batamnews mengharapkan polisi dapat menemukan pelaku pencurian besi tersebut dan memberikan tindakan tegas guna memberikan efek jera kepada pelaku.

Kejadian ini telah meresahkan dan membahayakan masyarakat yang aktif menggunakan fasilitas panjat tebing tersebut.

"Kita sangat disayangkan dengan kejadian ini. Aset yang seharusnya dimanfaatkan oleh atlet justru disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menyusahkan kita semua dan mengancam keselamatan," jelas Bupati Roby.

Sementara menunggu proses pengusutan oleh polisi, Bupati Roby mengatakan bahwa beliau telah menghubungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengecek dan menghitung kerugian yang dialami. Langkah perbaikan juga segera dilakukan agar fasilitas tersebut dapat digunakan kembali.

"Tentu saja, perbaikan harus dilakukan karena kita melihat bahwa ini sangat berbahaya," ujarnya.

Bupati Roby juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset-aset yang telah dibangun oleh pemerintah melalui anggaran daerah. 

"Hal ini menjadi tanggung jawab bersama demi keberlangsungan fasilitas publik yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.*