Polda Sediakan 1.720 Tiket Balik Mudik Gratis untuk Masyarakat Kepri

Polda Sediakan 1.720 Tiket Balik Mudik Gratis untuk Masyarakat Kepri

25 April 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Program Balik Mudik Gratis bagi masyarakat di Kepulauan Riau (Kepri) diberikan jajaran Polda Kepri.

Program balik mudik gratis tersebut akan berlangsung dalam sepekan mendatang. Masyarakat yang ingin mudik bisa memanfaatkan program itu.

Kabid humas Polda Kepri, Kombes Pol Jansen Panjaitan mengatakan program ini dilakukan sebagai Commander Wish Kapolda Kepri untuk menindaklanjuti arahan Kapolri dalam peningkatan sinergitas terhadap elemen masyarakat dalam rangka Binkamtibmas.

“Untuk Polda Kepri dan jajaran disiapkan 1.720 tiket gratis untuk penumpang dengan menggunakan saranan transportasi kapal laut, dan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 April 2023,” ujarnya Selasa (25/4) seperti dimuat Batampos.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, Polri tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak/instansi terkait.

“Semua jajaran Polres melaksanakan program mudik gratis. Kita berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

Untuk Batam, pelaksanaan balik mudik gratis diakomodir Polresta Barelang. Mudik gratis diberikan dengan rute tujuan Batam – Kuala Tungkal dan Batam – Sei Pakning.

Kasi humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba menyebutkan pihaknya telah menyiapkan tiket arus balik masyarakat untuk pulang ke kampung halaman yang direncanakan pada tanggal 28 April 2023 yang akan di lepas langsung Kapolda Kepri di Pelabuhan Punggur.

“Sebanyak 500 Tiket penumpang gratis untuk masyarakat Kota Batam, itu hanya untuk penumpang orang iya. Bukan kendaraan,” tegas Tigor.

Mudik gratis diberikan kepada 500 orang penumpang dengan cara mendaftarkan KTP penumpang yang akan berangkat ke nomor Whatsapp (081363741771) pada tanggal 28 April 2023. 

“Silahkan bagi masyarakat yang akan kembali dengan tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning dapat menggunakan fasilitas mudik gratis,” sebut dia.*