Polisi Tingkatkan Patroli di Jembatan Barelang, Ini Penyebabnya

Polisi Tingkatkan Patroli di Jembatan Barelang, Ini Penyebabnya

10 Juni 2024
Polisi patroli sekitar jembatan Barelang/Wartakepri.co.id

Polisi patroli sekitar jembatan Barelang/Wartakepri.co.id

RIAU1.COM - Patroli pengamanan dan pengawasan di sepanjang Jembatan Barelang ditingatkan jajaran Polresta barelang, untuk mencegah tindakan bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan

Duketahui, Polsek Galang, Polsek Bulang dan Polsek Sagulung rutin melakukan patroli pengamanan dan pengawas setiap malam, mulai dari Jembatan I hingga Jembatan VI. Pengunjung yang terlihat mencurigakan ditegur dan diarahkan untuk segera pulang.

“Tiap malam kita patroli. Kami di Jembatan I dan sekitarnya. Petugas Ditpam BP Batam dan pedagang yang jualan di sana juga sudah kita sampaikan untuk sama-sama mengawasi aktivitas pengunjung di sekitar lingkungan jembatan tersebut. Ada hal yang aneh atau perilaku pengunjung yang tidak normal segera ambil tindakan penyelamatan dan hubungi kami,” kata Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, Minggu (9/6) yang dimuat Batampos.

Sambung dia, sepanjang akhir pekan lalu misalnya, tim patroli Polsek Sagulung dan Galang standby di sekitar lokasi jembatan yang ada. Mereka mengawasi setiap gerak gerik pengunjung demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga pastikan tak ada pengunjung yang melewati pagar batas jembatan. Kalau ada yang keluar dari pagar jembatan akan kita beri peringatan,” sebut Donald.

Juga demikian untuk tim patroli Polsek Galang dan Bilang yang rutin mengawasi aktifitas pengunjung di jembatan-jembatan selanjutnya hingga jembatan VI agar tak ada yang keluar dari pagar pembatas jembatan.

“Kita juga sudah pasang spanduk himbauan untuk tidak melakukan aksi bunuh atau nongkrong di atas jembatan apalagi keluar dari pagar pembatas jembatan,” sebut Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral.

Seperti diketahui belakangan ini banyak sekali upaya bunuh diri dengan cara terjun dari Jembatan Barelang. Ada yang sudah terjun dan meninggal dunia, ada juga yang berhasil diselamatkan. Percobaan bunuh diri dua wanita dalam sepekan ini misalkan bukti bahwa masih banyak masyarakat yang berniat untuk mengakhiri hidup dari atas Jembatan Barelang.

Untuk itu jajaran Polresta Barelang dengan tegas menyampaikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat pengunjung jembatan untuk tidak lagi menyia-nyiakan hidupnya dengan cara terjun dari atas jembatan.

“Banyak kejadian aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri loncat dari atas Jembatan. Kita memang rutin melakukan pengawasan dan patroli tapi kadang tidak bisa mengawasi semuanya dalam waktu yang bersamaan. Kita pasang spanduk himbauan ini agar siapapun yang hendak bunuh diri di sini bisa diingatkan kembali. Semoga tak ada lagi kasus bunuh diri kedepannya,” tutur Alex Yasral.*