PPKM Dicabut, Sekdako Batam Optimis Sektor Wisata Menggeliat

PPKM Dicabut, Sekdako Batam Optimis Sektor Wisata Menggeliat

2 Januari 2023
Sekda Kota Batam, Jefiridin

Sekda Kota Batam, Jefiridin

RIAU1.COM - Dengan kebijakan pemerintah pusat telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),  Kota Batam bersiap untuk kembali bangkit di sektor pariwisata.

Salah satu aksi yang dilakukan Pemko Batam adalah menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) perdana di tahun 2023 di Pelabuhan Internasional Sekupang, Ahad (1/1/2023).

Sekda Kota Batam, Jefiridin seperti dimuat Batampos menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pencabutan kebijakan PPKM.

“Terbukti hari ini ramai wisman ke Kota Batam,” terangnya.

Namun, ia tetap mengimbau untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Ia juga mengajak pelaku pariwisata, stakeholder, dan masyarakat Kota Batam menyambut wisatawan ini dengan ramah.

“Mari kita terima saudara (wisman) kita ini dengan senyum ikhlas dan berikan sesuatu yang baik,” pintanya.

Ia mengucapkan selamat datang kepada wisatawan asal Myanmar.

“Terima kasih atas kehadiran Nay Yu dan Nang Mya Aye selamat datang di Kota Batam,” ucapnya.

Ia mengapresiasi atas kegiatan penyambutan wisman pertama yang dikemas oleh Disbudpar Kota Batam. Ia berharap di tahun 2023 ini kunjungan wisatawan semakin meningkat.

“Terima kasih kepada Disbudpar, Semoga kita semua diberikan kelancaran dan kunjungan wisman kembali normal,” katanya.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, penyambutan wisman pertama ke Kota Batam kembali dilaksanakan. Kegiatan ini sebagai tanda sukacita atas kehadiran wisman tersebut.

Kegiatan penyambutan sengaja dibuat untuk memberikan kenangan kepada pelancong sehingga dapat kembali lagi ke berwisata di Kota Batam.

“Kegiatan ini adalah 7 unsur dari sapta pesona yakni memberikan kenangan sehingga wisman datang kembali,” tuturnya.

Ardi berharap, tahun 2023 ini kunjungan wisman semakin meningkat. “Muda-mudahan kita kembali seperti atau melebihi tahun 2019 ada 2 juta kunjungan wisman,” pintanya.