Suplai Air SPAM Berhenti, Warga Batam Beli Air Galon dan Mengungsi ke Hotel

Suplai Air SPAM Berhenti, Warga Batam Beli Air Galon dan Mengungsi ke Hotel

31 Agustus 2023
Kantor Pelayanan Pelanggar Air Minum di Batam

Kantor Pelayanan Pelanggar Air Minum di Batam

RIAU1.COM - Selama 2 hari suplai air bersih Spam Batam berhenti total di beberapa kawasan akibat kebocoran pipa di depan Central Sukajadi. 

Hal ini membuat warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga harus membeli air galon.

Ira, warga Batu Ampar mengaku cukup kewalahaan karena air tak mengalir sejak Senin sore. Ia pun berharap, aliran air bersih bisa kembali normal, sehingga ia tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli air galon.

“Untuk kebutuhan MCK dan sehari-hari pakai air galon. Berharap perbaikan pipa bocor dapat disegerakan, karena kami butuh air,” ujar Ira yang dimuat Batampos.

Dijelaskan Ira, air galon isi ulang biasa pun sulit dicari, karena hampir seluruh warga sekitarnya membutuh air tersebut. Apalagi, sejumlah tempat air isi ulang tutup, karena tak adanya air.

“Kami terpaksa beli air galon bermerek, yang pastinya tidak murah. Kondisi lagi sulit seperti ini, malah air mati,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Reni yang terpaksa mengungsi ke hotel agar bisa mendapatkan air bersih. Sebab, air di rumahnya sudah benar-benar habis total.

“Tak ada air lagi, kami terpaksa mengungsi di hotel agar bisa mandi dan lainnya dengan tenang. Hampir setiap saat ada pipa bocor, dan kami selalu menjadi korbannya,” ungkap Reni kesal.*