Turis Perdana di Pelabuhan Bintan Disambut Menteri Sandiaga

Turis Perdana di Pelabuhan Bintan Disambut Menteri Sandiaga

1 Januari 2024
Menparekraf Sandiaga Uno pasangkan tanjak pada turin yang datang ke Kepri

Menparekraf Sandiaga Uno pasangkan tanjak pada turin yang datang ke Kepri

RIAU1.COM - Kunjungan turis perdana di Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani (BBT), kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, Bintan pada Senin (1/1/2024) disambut langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Turis pertama menginjakkan kakinya di Bintan tahun 2024 mendapat apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno berupa tanjak dan pengalungan bunga.

Mereka juga disambut juga Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Chief Operating Officer (COO) PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab.

Menteri Sandi menyampaikan, Kepri merupakan provinsi dengan kunjungan wisman terbesar ketiga nasional. Dia menyebut, banyak sekali destinasi wisata luar biasa yang ditawarkan di Kepri.

Khususnya di Kabupaten Bintan, ada Lagoi Bay, Treasure Bay, Gurun Pasir Desa Busung, Pantai Trikora,  Wisata alam Poyotomo dan Ekang Anculai.

Untuk Bintan, menurut Sandi, infrastruktur penunjang pariwisata khususnya di kawasan wisata Bintan Resort Lagoi sudah terbangun dengan baik. Sehingga yang perlu ditingkatkan promosi dan event-event yang berkaitan pariwisata.

Sementara itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, hingga Oktober, kunjungan wisman ke Kepri di angka 1,2 juta lebih. Diperkirakan BPS, jumlah wisman sampai akhir Desember 2023 di angka 1,5 juta.

“Mudah-mudahan pariwisata Kepri terus meroket,” kata dia yang dimuat Batampos.

Ansar berharap dibukanya jalur kapal ferry dari Johor ke Pelabuhan BBT, Lagoi. “Mungkin bisa dibuka 1 atau 2 trip dahulu per hari,” ujarnya.*