Wapres RI Tekankan Penurunan Angka Stunting Kepri

Wapres RI Tekankan Penurunan Angka Stunting Kepri

8 Juni 2023
Kunker Wapres RI, Maaruf Amin di Kepri

Kunker Wapres RI, Maaruf Amin di Kepri

RIAU1.COM - Kunjungan Kerja (kunker) selama dua hari di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dilakukan Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin.

Salah satu agenda yang dilakukan yakni, meninjau Posyandu Kasih Ibu II di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kamis (8/6/2023).

Didampingi oleh istri Wury Ma'ruf Amin, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan istri Hj Dewi Kumalasari, orang nomor dua di RI ini tampak meninjau kondisi, kelengkapan dan fasilitas serta balita dan anak-anak yang berada di posyandu.

Dalam sambutannya yang dimuat Batamnews, Wapres Ma'ruf Amin menekankan penurunan stunting di Kepri. Melihat kondisi perkembangan angka stunting di Provinsi Kepri saat ini, Wapres Ma'ruf Amin menyambut baik posisi dan perkembangan angka stunting di Kepri yang relatif menurun.

"Tahun 2022 Kepri di posisi 15,4 persen, perkembangan tahun 2023 telah menurun sebesar 2,23 persen , berarti sudah hampir di posisi 13,2 persen di tahun ini," ucap Wapres.

Untuk itu, ia juga terus mendorong agar terus dilakukan sosialisasi penurunan stunting di Kepri.

"Mulailah dengan mengonsumsi makan-makanan bergizi, seperti konsumsi ikan kepada balita, susu dan makanan yang bervitamin lainnya yang mampu meningkatkan gizi anak balita," tegas Wapres.

Pada peninjauan di Posyandu Kasih Ibu II ini, Wapres Ma'ruf Amin juga melihat perkembangan dan jumlah balita di posyandu, melihat ketersediaan alat ukur tumbuh kembang balita, dan pengukur berat badan balita di dalam posyandu.*