Warga Kepri Diimbau Tak Berlibur ke Malaysia dan Singapura

Warga Kepri Diimbau Tak Berlibur ke Malaysia dan Singapura

19 Desember 2023
Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang (Beritatrans.com)

Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang (Beritatrans.com)

RIAU1.COM - Kembali ditemukannya kasus covid di Malaysia dan Singapura membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Riau (Kepri) mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke Malaysia dan Singapura selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sebaiknya warga menahan diri dulu untuk tidak berlibur ke negara tetangga, Malaysia dan Singapura,” kata Kepala Dinkes Kepri Mochammad Bisri, Senin (18/121) yang dimuat Antara.

Bisri mencontohkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, namun setelah pulang ke tanah air langsung menjalani vaksin booster dan isolasi karena menunjukkan gejala COVID-19.

Sebab itu, menurutnya, mendatangi negara yang sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19, sama halnya dengan memasuki sarang penyakit.

Dia menyarankan warga cukup berlibur di daerah pada akhir tahun ini, karena potensi wisata di Kepri tidak kalah bagus dengan Singapura maupun Malaysia.

“Kita punya objek wisata menarik di Bintan, Batam, serta Tanjungpinang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bisri menyampaikan di Kepri saat ini belum ditemukan adanya kasus COVID-19 yang baru, kendati di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini sudah terjadi lonjakan kasus COVID-19.*